Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula Dengan Modal Minim

Tak lupa, mereka juga memanfaatkan jaringan online untuk mempromosikan produk mereka baik di media sosial, hingga penggunaan jasa online delivery. Bisnis mahasiswa yang menjanjikan berikutnya adalah menjadi seorang YouTuber. Sebagai salah satu media video online terbesar di dunia, kini YouTube menjadi sebuah platform untuk bisnis anak kuliahan. Sistem yang dianutnya juga kurang lebih persis seperti blogger, yaitu dengan menyajikan konten-konten berkualitas untuk menarik viewers. Terakhir, para blogger biasanya memperoleh penghasilan dari penawaran jasa.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa dimanfaatkan siapa saja, termasuk mahasiswa. Pinjaman ini bukan hanya untuk foya-foya atau membayar uang kuliah, namun bisa membantu dalam membuka usaha. Di samping membuka stand makanan ringan, Anda juga bisa membuka stand minuman kekinian.

Dalam sistuasi dan kondisi lain ditetapkan strategi”skimming”,yaitu menetapkan harga yang tinggi untuk menghasilkan laba yang besar. Untuk melapangkan jalan ke arah ini ada baiknya sentra-sentra IKM yang menghasilkan produk sejenis bergabung dengan sebuah asosiasi yang terkait atau usaha yang sejenis. Ini untuk membeli bahan mentah, alat produksi serta untuk membayar tenaga kerja. Maka dari itu, modal juga perlu dimasukkan ke dalam faktor produksi.

Modal usaha mahasiswa

Beban pengangguran termasuk pengangguran terdidik yang cukup tinggi memang menjadi tantangan besar untuk bangsa Indonesia. Aris berharap, agar perguruan tinggi bisa berperan dalam mendorong peningkatan wirausaha muda di Indonesia. Perbanyak konsultasi dengan orang-orang terdekat, minta pendapat mereka atas proposal tersebut. Jika Anda punya kenalan dosen, pelaku wirausaha, atau ahli dalam bidang tersebut, Anda bisa coba meminta konsultasi dengannya.

Lebih jelasnya, kata dia, silahkan berhubungan langsung dengan petugas Bank Sulselbar. Gunakan Accurate Online sebagai solusi dalam efisiensi pencatatan transaksi dan proses akuntansi bisnis Anda. Accurate Online sudah dipakai oleh banyak UKM sampai peusahaan multinasional.

Haviz dan Thea memiliki latar belakang mahasiswa semester 5 berprestasi yang ingin mandiri membiayai kebutuhan pribadi dan kuliah. Entah itu untuk kebutuhan cetak kartu nama, flyer, brosur, poster, spanduk, banner, semuanya bisa anda coba tawarkan, bahkan anda bisa mengambi untung dari kegiatan kampus yang membutuhkan hal-hal tersebut. Sukses dengan usaha minuman segar di satu outlet tak membuat Faisal berpuas diri. Hasilnya, dalam 3,5 tahun saja ia telah memiliki 15 outlet di thirteen kabupaten/kota yang tersebar di lima provinsi. Selain di Jawa Tengah, ia membuka outlet di Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Lombok .

Sandi