10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku, Hanya Butuh Modal Kecil

Namun seiring berjalannya waktu, martabak sudah berinovasi dengan topping kekinian. Seperti topping Oreo, Kitkat, Nutella, green tea, dan masih banyak lagi. Nggak heran, martabak malah semakin populer dan diminati banyak orang.

Menjual jenis makanan yang sedang di minati

Martabak mini sangat pas dijual di area pasar atau tempat-tempat yang ramai. Untuk menjalankan bisnis kuliner risoles, dibutuhkan modal peralatan seperti wajan penggorengan, cobek, mesin mixer, pisau, kompor, dan alat tambahan lain yang diperlukan. Bahan-bahan pembuatannya biasanya meliputi tepung terigu, daging ayam , bawang merah, bawang putih, kentang, wortel, telur, susu cair, garam, hingga margarin. Risol adalah salah satu dari 10 jenis usaha kuliner paling laku yang bisa Anda coba juga. Popularitas risol sebagai salah satu camilan yang paling banyak diburu juga belum ada matinya. Dari yang semula didominasi oleh rasa gurih, kini risol juga hadir dengan rasa manis yakni risol cokelat.

Camilan dan makanan ringan menjadi incaran pertama yang selalu dicari saat sedang bersantai. Mulai dari camilan yang cukup berat seperti martabak manis, hingga makanan ringan seperti keripik singkong bisa menjadi bisnis yang terbilang menggiurkan. Anda bisa membuat variasi-variasi yang lebih menarik dari camilan dan makanan ringan ini. Permintaan pasar terhadap makanan jenis ini akan melonjak tajam di saat-saat tertentu. Anda bisa mencari provider yang siap memasok makanan ringan untuk dijual kembali.

Anda perlu lanjutkan dengan mencari keunikan produk (unique promoting points / USP) yang ingin dijual. Sebab tanpa keunikan produk, bisnis kuliner Anda gampang kalah saing dengan kompetitor. Lewat keunikan produk pula lah, calon pelanggan tertarik untuk membeli dan mencoba produk Anda.

Hal terpenting lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah, kualitas makanan seperti rasa dan jenis lauk pauk yang cocok dengan lidah buyer. Jika kamu tidak pandai dalam memasak, kamu dapat merekrut seorang juru masak untuk warung makanmu. Merah muda merupakan warna yang identik dengan kelembutan serta sisi feminim kaum wanita. Warna ini pun melambangkan rasa kasih sayang sehingga sering dipilih sebagai warna produk yang dipergunakan oleh wanita. Di pasaran warna merah muda umumnya digunakan untuk mengemas produk makanan manis, seperti permen ataupun produk cokelat. Warna merah mampu menarik perhatian mata yang sedang memandang dan memberikan efek semangat serta bergairah.

Sandi